Sedikit tentang sejarah..


setelah lama ngikutin beberapa blogpost oto di tanah air, nda sengaja baca tulisan ini.

Mobil Jepang kuat di Indonesia karena factor pemasaran aja dan lebih dikarenakan ada pemberian pasar khusus dari Eropa atas permintaan Amerika, dan ironisnya justru Negara kita menjadi korbannya.

Ketika Jepang kalah PDII, Eropa dan Amerika mewskipun menang perang naming mengalami resesi yang luar biasa, disisi lain adalah suatu bahaya apabila Jepang yang sudah di Bom Atom oleh Amerika masuk kedalam Blok Komunis, dan setiap perjuangan komunis selalu berawal dari kemiskinan Rakyat.

Maka perlulah dicari suatu area atau Negara kaya sebagai perahan guna menyetabilkan ekonomi mereka. Dibawah Orde Baru terpilihlah Indonesia sebagai Negara target tersebut. Bukan tanpa perlawanan rakyat, pergerakan Mallari sangat aktif menentang Jepang untuk menjejalkan produk2nya di republic ini, betapa tidak pada tahun 45 mereka aktif membunuh para pria dan memperkosa wanita-wanita Indonesia namun tidak sampai 20 tahun kemudian harus mengundang pengkhianat Asia tersebut memjejalkan produk2nya di Indonesia.

namun apa daya kekuatan mahasiswa saat itu mendapat perlakuan yang sangat represif dari rezim yang berkuasa. Amerika menyerahkan pasar otomotifnya kepada Jepang bukan tanpa pamrih. Dibuatlah suatu scenario khusus dimana:
1. Jepang diminta menjauh dari pengelolaan seluruh sumur2 minyak di Indonesia, sebagai kompensasinya Jepang akan mengusai pangsa pasar otomotif dan elektronik Indonesia.
2. Amerika akan memberikan bantuan (riba) kepada pemrintah Indonesia dan memaksa agar pemerintas mensubsidi harga BBM (padahal sumurnya punya kita dan hutangnya harus kita bayar hingga saat ini), kepada rakyat. Hal ini memberikan kesan baik sebagai pemimpin yang mampu mensejahterakan dan menurunkan harga beli masyarakat, padahal ujung2nya anak cucunya semodel kitalah yang harus menanggung ketika sumur2 kering dan hutang menumpuk.

Disisi lain subsidi BBM ini akan menurunkan perlawanan rakyat2 didaerah akan penyerobotan asset2 mineralnya, karena mereka menganggap bahwa minyak itu murah, dan bagi si Jepang subsidi BBM ini akan pula membuat produk2nya cepat diserap rakyat-rakyat sok gaya pada masa lalu.

Jadi jika sekarang membandingkan produk mana yang terbaik?, kesimpulannya terserah desain para agen2 ekonomi asing dalam mempengaruhi pejabat2 kita saja sih mau dibikin bagaimana, ..
karena toh sebetulnya kita semua yang goblok mau dijejalin produk mereka.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s