Bangkalan is myTown


Sejak lahir tinggal di kota ini kayaknya gk Afdol deh kalo gw gak pernah nulis tentang kota ini, berawal dari kegalauan hati saat jam kerja yang dibawa surfing ke dunia maya ( xixixixi mau dibawa kemana lagi ), gak sengaja buka2 tentang beberapa tempat wisata baru di surabaya dan ternyata banyak juga menulis tentang Bangkalan. Maklum seseorang yang kapan hari sudah sempat diajak menikmati teduhnya Mangrove di Ekowisata Mangrove Wonorejo ( Surabaya Timur) pengennya berwisata lagi di sekitar surabaya tapi belum ada ide.

berawal dari membuka link ini, kemudian  ternyata banyak juga tulisan2 asing (red. ) yang becerita tentang kota kelahiran sendiri yaitu Bangkalan madura.

oke biar gak panjang2 karena gw gak pinter nulis langsung ajah yah.. buat yang mau berwisata ke Bangkalan, sebagai sedikit gambaran ada beberapa objek wisata lokal sini yang bisa di kunjungi

ada beberapa kategori wisata yaitu wisata alam, budaya, sejarah, kuliner dan wisata kota

Wisata Alam : Jembatan Suramadu, Pantai Siring Kemuning dan Pantai Rongkang

Wisata Sejarah : Mercusuar Sembilangan, museum bangkalan, makam Raja Air Mata dan pesarean K.H. Moh. Cholil

Wisata Kota : Taman Rekreasi kota, Stadion Gelora Bangkalan dan Mesjid Agung

Wisata Kuliner : Bebek Sinjay, Raja Bebek, Warung Cak dono, kuliner sekitar suramadu,  dll

sekedar ngasi tau aja ya.. buat yang mau ke sinjay atau wisata2 alam lain di Bangkalan sebaiknya jangan sore2 ato kemaleman, soalnya gk ada fasilitas  yang cukup disini, warung sinjay aja buka-nya juga sampai sore…

tapi buat temen2 yang udah bosen muter2 surabaya boleh dicoba  lah muter kota sebelahnya ini, waktu dan jarak udah gk aterlalu lama apalagi sekarang uda ada yang namanya Jembatan Suramadu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s