Facebook Situs Jejaring Sosial


Apa itu Facebook? sebuah situs jejaring sosial yang sedang booming, setidaknya ketika saya menulis posting ini memiliki 150 juta member diseluruh dunia sekaligus telah mengalahkan seniornya friendster. Dibuat oleh mahasiswa Havard Randy Zuckerberg yang kono belum juga menyelesaikan gelar sarjananya. Bahkan Karena pesatnya jaringan member facebook membuat Bill Gates pada bulan Januari 2009 Kemaring telah menanamkan 5% sahamnya disana. Dari beberapa referensi yang saya dapat hingga beberapa forum di televisi saat ini facebook adalah yang terbaik dalam pemenuhan pribadi dan profesional.
Jika anda ingin Serius di facebook, dengan tidak terlalu formal maka anda harus memperhatikan beberapa hal.
1. Lengkapi Profil tapi jangan terlalu Formal yang terpenting adalah Gambar dan yang terpenting adalah situs web dan minat pribadi yang memungkinkan pengguna lain untuk menghubungi anda secara pribadi.
2. Buat besar jaringan, memperbesar jaringan mulai dari menambahkan teman-teman anda dan kemudian mengajak juga teman-teman mereka. semakin besar jumlah teman anda, semalin luas pula lingkaran jaringan anda, semakin efektif upaya pemasaran yang anada lakukan.
3. Bicara Ke Teman. Anda harus terhubung dengan orang-orang mulai sekarang, mulai dengan mengungkapkan aktivitas anda saat ini atau sekedar mengomentari aktivitas teman-teman kita di facebook. Dengan mengirim Pesan/Komentar anda akan menjadi anggota aktif dari komunitas facebook dan membantu anda mendapatkan Popularitas.
4. Gabung di Grup Facebook. Ada ratusan kelompok di Facebook, anda dapat menjadi anggota di satu atau lebih Grup tersebut sesuai dengan minat anda. Dengan demikian anda akan bertemu dengan orang-orang yang memiliki tujuan dan kepentingan yang lebih lanjut yang kelak membantu anda membangun jaraingan yang baik.
5. Buat Grup baru
6. Sindikasi Blog: Blogger reguler dapat menggunakan RSS untuk membuat link ke blog mereka, Jadi setiap kali anda menambahkan sebuah entri, maka akan muncul di profil facebook anda. Ini untuk menjaga agar profil anda segar dan teman-teman anda tetap datang kembali ke profil anda.
7. Buat Komunitas. Anda harus mempunyai rasa sebagai bagian dari masyarakat/teman anda yang memiliki persaan atau tujuan yang sama. Untuk itu anda harus aktif dalam memebri komentar dan umpan balik kepada mereka.

jadi Pada posting kali ini saya baru bisa ngasi tips sejauh ini, tapi inget sejauh apapun anda memeberikan data diri anda tetep berhati-hati.
Semoga Facebook menjadi teman yang menyenangkan sekaligus menguntungkan bagi anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s